Rabu, 24 Januari 2018

Wah, Ada Software Yang Bisa Prediksi 90% Kapan Seseorang Akan Meninggal


Apa jadinya jika ada software yang bisa memprediksi kapan seseorang akan meninggal. Bahkan dengan tingkat akurasi mencapai 90%. Tentu saja hal ini merupakan hal yang sangat mengejutkan. Karena seorang dokter sekalipun tidak akan mampu memberikan prediksi hingga akurasi 90% seperti software tersebut.

Sebuah software baru saja dikembangkan oleh sekelompok ilmuan di Amerika Serikat pada salah Universitas di Stanford. Mereka menemukan sebuah perangkat lunak dengan kemampuan yang sangat menakjubkan. Dengan tingkat akurasi sebesar 90% tersebut, dapat dikatakan bahwa kinerja software tersebut nyaris sempurna.

Bagaimana Sistem Kerja Software Ini?

Software ini merupakan hasil pengembangan teknologi dengan menggunakan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence). Software ini "dilatih" oleh para ilmuwan dengan menggunakan analisis 160.000 pasien dewasa dan anak-anak dari rumah sakit Stanford dan Lucile Packard.

Dengan mengetahui rekam jejak pasien, amak software dapat menentukan kapan seseorang tersebutakan meninggal dunia. Namun bukan berarti perangkat ini mampu bekerja efektif pada semua kondisi. Software ini hanya berguna pada kondisi tertentu saja, seperti ketika pasien mengalami kecelakaan tragis atau koma bertahun-tahun.
Software Yang Bisa Prediksi kematian
Ilustrasi Software
Software akan mempelajari kondisi pasien dan memperingati dokter jika pasien mengalami kondisi yang lebih buruk, atau mengarah ke kematian. Dengan adanya data yang ditampilkan di layar komputer ini, setidaknya software ini akan membantu pekerjaan dokter saat belerja.

Teknologi Detektor Kematian Via Komputer

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu teknologi seperti ini sudah dikembangkan oleh para Dokter Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston, AS. Dikatakan, komputer tersebut mampu mengetahui penyakit lebih baik dari dokter biasa. Komputer ini memiliki bank data tentang informasi kondisi kesehatan sehingga mampu memberikan prediksi tentang umur pasien.

Komputer ini dapat mengumpulkan data pasien setiap tiga menit. Data-data yang diukur mulai dari kapasitas oksigen serta tekanan darah. Serta data-data lain yang dibutuhkan dokter mengenai pasiennya untuk kemudian dikirim ke dokter yang menangani pasien tersebut.

Namun bagi sebagian dokter, teknologi ini dianggap tidak terlalu baik. Hal ini dikarenakan para dokter akan mengalami penurunan kepercayaan diri untuk lebih berusaha menyelamatkan nyawa pasien. Semoga saja teknologi ini mampu memberikan dampak yang bermanfaat bagi setiap orang.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html