Selasa, 26 Februari 2019

Sibukkan Diri Anda sebagai Mahasiswa Aktif

Ada sebuah organisasi aktif yang memiliki visi dan misi kuat yang sesuai dengan proposal penelitian tersebut. Namun, sebagai suatu organisasi yang memiliki aturan keanggotaan yang kuat pula, tidak mengizinkan untuk dirinya mendapatkan bantuan semudah dengan hanya melalui lisan ke lisan. Sebagai mahasiswa tingkat akhir yang sudah menuju tahap akhir dari kelulusan dan membutuhkan bantuan besar dari organisasi tersebut, membuat dirinya mulai frustasi dan memutuskan untuk mulai mengajukan negosiasi dengan ketua organisasi. Sama seperti bernegosiasi dengan rencana matang yang sudah Anda lalukan melalui tabungan rencana. Sekali lagi, sejarah kehidupan perkuliahan mahasiswa tersebut selalu dalam batas kenyamanan, membuatnya selalu berusaha sebaik mungkin menghindari konflik. Negosiasi termasuk kegiatan yang membuatnya harus keluar dari zona nyaman karena harus bersedia memaksa secara halus pihak yang bersangkutan untuk mau mengikuti keinginannya tanpa terlihat seperti sebuah paksaan. 


Miris, tentu saja negosiasi tersebut tidak berjalan lancar. Anda kurang memperhatikan pula pentingnya tabungan rencana bukopin sebagai bagian dari rencana Anda. Keadaan membuat lisan Anda sulit membuat alasan yang cukup kuat untuk menarik minat ketua organisasi tersebut. Anda dibuatnya merasa semakin depresi mengingat waktu pelaksanaan wisuda yang semakin dekat. Alhasil, Anda terpaksa menggunakan pilihan lainnya, yaitu mengganti judul proposal atau ikut serta dalam organisasi tersebut. Untuk ikut serta dalam suatu organisasi di semester yang sangat tentulah tidak mudah. Maka, Anda langsung menggunakan opsi pertama. Sudah dipaksakan untuk membuat proposal secepat mungkin, namun Anda tetap mendapatkan masalah dalam berburu dengan waktu. Akhirnya kelulusan Anda pun terpaksa tertunda.

Ya, contoh kecil yang berakibat besar dalam meraih target pencapaian hidup. Anda tentu tidak ingin menjadi bagian dari contoh tersebut. Sangat mudah sebenarnya untuk terhindari dari masalah demikian. Anda cukup lebih membuka diri, membuka pikiran, dan membuka wawasan Anda. Menjadi seorang mahasiswa berbeda dengan menjadi seorang pelajar. Anda tidak bisa hanya menyibukkan diri dengan kuliah dan bermain setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html